Return to site

PT. EQUITYWORLD FUTURES Minyak Mentah Tahan Gain Pasca Kesepakatan OPEC

broken image

PT. EQUITYWORLD FUTURES – Minyak Brent menahan kenaikan yang mendekati level $ 52 per barel setelah harga turun pekan lalu menyusul kesepakatan OPEC dan sekutunya untuk melanjutkan pemangkasan produksi selama sembilan bulan.

Pasokan minyak mentah AS telah mengalami penurunan selama tujuh minggu berunutn dikarenakan tanda batas produksi mungkin akan berhasil, PT Equityworld meskipun stok masih di atas rata-rata lima tahun. Arab Saudi berencana untuk mengurangi ekspor ke konsumen terbesar di dunia tersebut guna mempercepat penurunan.

Minyak West Texas Intermediate untuk pengiriman Juli naik 13 sen atau 0,3% menjadi $ 49,93 per barel di New York Mercantile Exchange. Tidak ada penyelesaian Senin karena hari libur Memorial Day di AS.

Jenis Brent untuk pengiriman Juli turun 6 sen atau 0,1 persen menjadi $ 52,23 per barel di ICE Futures Europe yang berbasis di London pada pukul 10:10 pagi waktu Tokyo. Harga pada hari Senin naik 14 sen menjadi $ 52,29. PT Equityworld Acuan minyak global diperdagangkan lebih tinggi sebesar $ 2,30 dibanding WTI.

Sumber: Bloomberg